Home » » Renungan sejenak

Renungan sejenak

Letakkan tangan kalian didada agak kekiri sedikit, ya benar begitu. Bisakah kalian merasakannya? Coba rasakan detaknya, berdetak setiap saat dia terus berdetak siang maupun malam bahkan saat kita tidur dia terus berdetak. Ya itulah dia jantung kita, memompa darah terus menerus sampai tiba waktunya kelak dia akan berhenti berdetak dan selesai sudah semua perkara dan urusan kita di dunia ini. Saat dia berhenti berdetak menjadi pertanda bagi kita untuk meninggalkan dunia yang fana ini.


Tapi pernahkah  kita memikirkan siapa yang telah memberikan kita salah satu nikmat yang tidak ternilai ini? Sebuah nikmat yang tidak dapat digantikan meski kita mau membelinya dengan dunia beserta isinya. Ya Dia lah Dzat yang maha pemurah lagi maha penyayang. Dia lah Allah yang ditangannya terdapat jiwa semua mahluk, yang tidak pernah lelah memelihara dan memberi nikmat kepada mahluk-Nya.
Kita telah diberikan nikmat jantung oleh Allah untuk memompa darah kita setiap saat, tapi pernahkah kita merenungkan sejenak mengapa kita masih saja sibuk dengan kegiatan kita saat adzan berkumandang? Kita terus sibuk mengejar dunia hingga lupa shalat. Shalat kita laksanakan mungkin kita ambil waktu yang paling lama sekitar 10 menit lah, kalau dikalikan 5 kali shalat dalam sehari berarti 50 menit. 50 menit waktu yang kita butuhkan untuk shalat dalam satu hari yang berjumlah 24 jam sama dengan 1440 menit. Kita diberikan nikmat jantung yang berdetak selama 1440 menit dalam sehari tapi kita tidak bisa sumbangkan 50 menit untuk shalat mengingat Allah dalam sehari, sungguh celaka lah bagi orang-orang yang tidak shalat.
Untuk itu marilah kita mensyukuri nikmat yang telah diberikan dari Allah kepada kita, karena cara mensyukurinya sangat mudah cukup luangkan waktu kita sejenak untuk shalat mengingat Allah. Semoga yang membaca tulisan ini tetap dirahmati oleh Allah dan untuk teman-teman yang lagi hijrah semoga tetap istiqomah.
Saya menulis tulisan ini semata-mata hanya ingin membagi isi pikiran saya kepada teman-teman, setiap yang benar datangnya dari Allah dan yang salah itu murni datangnya dari saya sebagai manusia. Wabillahi taufik walhidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

Followers

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NIKMATNYA BERBAGI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger